Pages

Subscribe:

klik disini!!!

Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Minggu, 27 Februari 2011

Pengalaman pertama menganalisis sistem

Saya adalah seorang mahasiswa universitas gunadarma jurusan sistem informasi. Saya sangat menyukai hal-hal yang berhubungan dengan teknologi, terutama di dibidang komputerisasi. Oleh karena itu saya mengambil jurusan sistem informasi. Disini saya dituntut untuk belajar menganalisa suatu sistem, terutama yang berhubungan dengan program komputer. Dimana dalam pemrograman komputer kita dihadapkan dengan coding-coding yang lumayan rumit.

Pengalaman Pertama kali menganalisis sebuah sistem,yaitu pada waktu saya mendapat tugas untuk membuat sebuah program sederhana menggunakan bahasa pemrograman,saya bingung apa yang harus saya lakukan. Karena sebelumnya saya sama sekali tidak pernah tahu apa itu bahasa pemrograman dan bagaimana cara menggunakannya. Sehingga mau tidak mau saya harus banyak bertanya kepada dosen dan teman-teman yang lebih mengerti tentang bahasa pemrograman. Dan untungnya saya memiliki teman-teman yang baik,mereka mau berbagi ilmu dan kemampuan yang mereka miliki. Kami saling membantu dalam menyelesaikan setiap tugas-tugas yang diberikan oleh dosen.

Tugas-tugas yang diberikan oleh dosen tersebut membuat saya terbiasa untuk menganalisa , misalnya saja ketika program yang kita buat tidak bisa di jalankan atau error,maka kita harus menganalisa dimana letak kesalahannya untuk kemudian diperbaiki coding programnya. Hal tersebut melatih saya agar bisa menganalisis suatu sistem yang jauh lebih rumit lagi.

0 komentar:

Posting Komentar